KSR PMI Kota Malang Raih Juara Umum UNICOV ke-5 Tingkat Nasional


ceritarelawan.com, Yogyakarta - Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat nasional. Berpartisipasi dalam ajang bergengsi UNICOV (UNY National Competition Of Volunteer Skill) ke-5 yang diselenggarakan oleh KSR PMI Unit Universitas Negeri Yogyakarta, dalam ajang bergengsi ini KSR PMI Kota Malang berhasil keluar sebagai Juara Umum setelah memborong 5 penghargaan sekaligus.

UNICOV merupakan kompetisi tahunan yang mempertemukan KSR Perguruan Tinggi dan Markas PMI dari seluruh Indonesia. Tahun ini, UNICOV ke-5 diselenggarakan pada tanggal 3-5 Mei 2024 di lingkungan kampus Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta. 


Kompetisi ini diikuti oleh 19 tim yang terdiri dari 17 Perguruan Tinggi dan 2 Markas PMI,  berasal dari Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur.  

Peserta berkompetisi dalam 3 bidang utama: Pertolongan Pertama, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), dan Live Anchor.

KSR PMI Kota Malang mengirimkan 5 tim dalam kompetisi ini, yaitu dari KSR PMI Unit Markas Kota Malang, KSR PMI Unit Poltekes Kemenkes Malang, KSR PMI Unit Universitas Islam Malang, KSR PMI Unit UIN Malang, dan KSR PMI Unit Poltekes PIM. 

Sebelum keberangkatan, kelima tim tersebut dilepas oleh Pengurus PMI Kota Malang dan PJ Walikota Malang.

Hasilnya sungguh luar biasa.  Kontingen KSR PMI Kota Malang berhasil mendominasi kompetisi dan meraih Juara Umum.  


 

Berikut daftar lengkap prestasi yang diraih:

Juara 1 Lomba LKTI: KSR PMI Unit Poltekes Kemenkes Malang
Juara 1 Lomba Live Anchor: KSR PMI Unit Poltekes Kemenkes Malang
Juara 2 Lomba Pertolongan Pertama: KSR PMI Unit Markas Kota Malang
Juara Harapan 1 Lomba LKTI: KSR PMI Unit Universitas Islam Malang
Juara Umum: KSR PMI Unit Poltekes Kemenkes Malang

Prestasi membanggakan ini mendapat apresiasi langsung dari Ketua Pengurus PMI Kota Malang.  Drs Imam Buchori, M.Si, mengungkapkan rasa bangganya. 
 
"Kami sangat mengapresiasi prestasi yang diraih peserta dari PMI Kota Malang.  Semoga pencapaian ini dapat memotivasi relawan lainnya untuk terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan kepalangmerahan," ujar Imam Buchori. 

Kemenangan KSR PMI Kota Malang di UNICOV ke-5 Yogyakarta ini menjadi bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras para relawan dalam meningkatkan kapasitas dan keterampilan mereka.  
 

Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk turut berkontribusi dalam gerakan kepalangmerahan. (min)
ceritarelawan
ceritarelawan inspirasi kemanusiaan

Posting Komentar untuk "KSR PMI Kota Malang Raih Juara Umum UNICOV ke-5 Tingkat Nasional"